Share This Post

Politik

Berpolitik Jaman NOW

Berpolitik Jaman NOW

NOW memang jadi kata-kata seru dalam lingo Bahasa Indonesia street ala gaul yang sudah meng-kontaminasi-kan perbendaharaan kata2 dalam sehari-hari, dimulai dari Gen Y, maupun Gen X, maupun gen ole-crack.

Namun sesungguhnya apa sih itu Berpolitik jaman NOW.    Saya ATM (amati tiru modifikasi) definisinya dari Prof Miriam Budiardjo yang intinya mengatakan bahwa politik itu adalah sebuah cara yang di usahakan untuk mencapai kehidupan yang baik.  Hmm…  Frankly speaking, I never thought of such definition…  Cara atau usaha untuk menggapai kehidupan yang baik.

But…  come think of it.  Betul juga. . .  Coba aje pikir…  2018 dan 2019 adalah musim Pilkada dan nanti pasti kita akan banyak dengar retorika2 tentang utopia yang akan di ‘jual’ oleh banyak “balon ku ada 5 rupa – rupa warnanya” di se antero Indonesia… Utopia perbaikan ekonomi, kesejahteraan, kesempatan kerja, pemberantasan kemiskinan, etc etc.

NOW.  people, especially young Generation… Utopia2 yang disebutkan tadi baik lho (walaupun sering came out of just simply words without meaning and words without heart and soul).  Namun itu semua adalah suatu utopia yang baik.  Dan again, kembali ke definisi Prof Miriam diatas… memang berpolitik adalah untuk perbaikan ke arah yang lebih baik.

Jadi NOW is the time to act.   Saya nggk paham soal persis datanya berapa, namun santer diberitakan bahwa jumlahnya puluhan juta pemilih perdana atau pemilih rookie atau pemilih “perawan” or “perjaka” yang akan do their first ever vote in life next year.   I want to say this.  VOTE… because IT COUNTS…

Inilah BERPOLITIK JAMAN NOW.  YOU MUST VOTE so THINGS can be better in the future.

Robert E. Kusnadi

Share This Post

3 Comments

  1. Yups, it time to action… pilihan kita menentukan masa depan bangsa ke depan..
    tetap semangat bro, salam solidaritas.. untuk Indonesia yg sejahtera, adil, dan sentosa.

  2. semangat untuk perubahan

Leave a Reply

Lost Password

Register

Social Login