Share This Post

Random

Gerakan Literasi – Perjuangan Melawan Korupsi dan Intoleransi

Gerakan Literasi – Perjuangan Melawan Korupsi dan Intoleransi

Salam Solidaritas !

“Literasi adalah kemampuan individu untuk membaca, menulis, berbicara, menghitung dan memecahkan masalah pada tingkat keahlian yang diperlukan dalam pekerjaan, keluarga dan masyarakat.”

Miris melihat korupsi yang dilakukan oleh para Dewan dan Pejabat Pemerintah negeri ini yang merusak tatanan birokrasi dan menghambat laju dan kualitas pembangunan bangsa. Miris melihat intoleransi yang terjadi ditengah masyarakat majemuk ini, memecah belah persatuan, meruntuhkan kerukunan dan kedamaian. Ditambah lagi miris melihat masyarakat yang sekarang ini tidak bisa membedakan mana berita HOAX, mana berita yang benar. Hanya dengan modal jempol, banyak masyarakat yang termakan HOAX dan bahkan membantu menyebarkan HOAX. Lalu, Apa yang bisa kita lakukan ? Apa yang harus saya lakukan ?

Berjuang sendiri, dengan cara sendiri tentu memiliki keterbatasan. Berjuang melalui jalur partai politik, bisa menjadi pilihan lebih baik untuk memaksimalkan seluruh energi tubuh, pikiran dan jiwa untuk menyelamatkan generasi dan bangsa ini dari kerusakan akibat budaya korupsi yang sudah mengakar dan intoleransi yang semakin berkembang.

Bersama Partai Solidaritas Indonesia (PSI), membangun gerakan sadar literasi yang melawan korupsi dan intoleransi. Partai politik sangat bertanggung jawab terhadap maraknya korupsi dan intoleransi. Memanfaatkan rendahnya kuliatas literasi masyarakat untuk mendulang suara, melakukan politik praktis yang kotor.

Perjuangan melawan korupsi dan intoleransi lewat literasi harus terkonsep dan terstruktur dengan baik, edukasi anti korupsi dan anti intoleransi dimulai dari saat seseorang itu mampu baca dan menulis hingga sepanjang hayatnya. Berbagai macam modul dan media literasi tentang anti korupsi dan anti intoleransi harus dibuat. Seperti pembuatan komik saku/digital untuk anak-anak, seminar terbuka untuk umum, hingga memasukkannya dalam kurikulum pendidikan. Semua modul dan media literasi anti korupsi dan anti intoleransi harus dilakukan secara berkesinambungan di tengah Masyarakat umum, sekolah dan pusat keagamaan. Perjuangan ini tentu tidak mudah, tapi langkah harus segera diambil. Semua harus bergerak sekarang, PSI harus bergerak, bersama-sama berjuang melawan korupsi dan intoleransi lewat literasi.

Salam Solidaritas !

Share This Post

2 Comments

  1. Salam Solidaritas bro, stop korupsi, intoleransi.
    Mari berjuang, semangat, optimis, positif thinking.
    Semua orang adalah baik.

  2. iyaaa… harus kita pupuk setiap hari… jadi pengingat setiap hari… jadi doa setiap hari…

Leave a Reply

Lost Password

Register

Social Login