Share This Post

Umum

Tentang Aku dan Petualanganku

Tentang Aku dan Petualanganku

Halo semuanya, namaku Grantika Pujianto, umur 27 tahun, hobinya fotografi, videografi, hiking dan kegiatan di luar rumah, saya juga aktif di dunia programmer dan satu lagi saya suka minum kopi, keseharian aku lebih sering aku habiskan di luar rumah, aku suka meng explore tempat tempat menarik mulai dari sejarah, budaya, kuliner, kearifan lokal dan tempat tempat menarik lainya khususnya yang ada di Jawa Timur terutama di Blitar dan Tulungagung.

Aku cukup bangga dengan diriku yang apa adanya, dimana aku bisa melakukan berbagai aktifitas aku dengan berdikari, yang paling menarik dan berharga dari diriku adalah ketika aku berani keluar dari zona nyaman aku dan menggeluti dunia baru yaitu di Multimedia dan Programmer yang pada dasarnya aku sekolah hanya lulusan SMK jurusan Gambar Bangunan, jadi nggak menjalur sama sekali sebenarnya dengan apa yg saya lakukan saat ini, bahkan sekarang saya juga terjud di dunia Politik, padahal tadinya saya sangat apatis banget dengan yang namanya Politik.

Impian terbesar aku itu adalah menginspirasi banyak orang melalui pengalaman aku pribadi melihat pemandangan indah negeri ini dari berbagai sudut pandang yg berbeda, dan aku juga ingin mengatakan kepada generasi milenial saat ini bahwa sanya indonesia itu indah dan nggak kaya akan alamnya saja, tetapi seni, budaya dan kearifan lokalnya itu juga luar biasa sekali.

Dianggap remeh sama orang itu pasti, karena itu sesuatu yang wajar kali ya! Saya punya impian yang bahkan kebanyakan orang bilang, kayaknya lo nggak cocok deh punya impian kayak gini, kayaknya lo nggak cocok dek nglakuin ini nglakuin itu, banyak sih yang bilang, awalnya nggak biasa dengan omongan orang2 tapi lama lama kebal juga sih.

Hobi aku itu memang dunianya milenial banget kali ya, fotografi, Hiking, Backpaker dan kegiatan yang nggak semua orang bisa nglakuin apa yang aku lakuin saat ini, berusaha melalui proses yang ada itu oke, lama lama mulai terbiasa, bisa karena proses dan sudah terbiasa itu sih kalau menurut aku, karena aku kalau sudah keluar rumah itu kebanyakan mainya sama alam, selain bertemu orang orang baru seperti aktifis lingkungan, seniman, sejarawan,negarawan dan kearifan lokal baru dari berbagai penjuru negeri ini.

Kalau di alam saya lebih banyak memiliki pengalaman tentang bertahan hidup kali ya, karena kita bisa bertemu tantangan seperti dengan badai, hujan, medan terjal tetapi ada keindahan dan kenyamanan dibalik semua itu, saya bisa menikmati sunres, sunset, hutan belantara, gunung dan indanya cakrawala negeri ini dari berbagai macam sudut yang berbeda. Jadi kalau menurut aku alam itu berbicara tanpa suara.


“Impian itu universal, impian itu milik semua orang, entah itu seorang perempuan entah itu seorang laki laki menurutku sama aja, tidak ada batasan sama sekali jadi bebas setiap orang me mimpiin apa aja.”

Ada satu quote yang merurutku benar juga, jadi nggak ada mimpi yang terlalu besar untuk diraih, nggak ada hal yang terlalu tinggi buat di capai hanya ego yang terlalu besar untuk mendapatkannya, kadang dalam meraih mimpi yang belum tercapai ego kita itu besar dan terlalu percaya dengan diri sendiri, kita nggak malu nunjukin kesemua orang bahwa ini lo mimpi aku, ini lo cita cita aku, iya itu tadi mimpi itu milik semua orang, universal.


Setiap orang itu punya caranya masing masing buat meraih mimpi, setiap orang itu berbeda beda, kalau aku, aku bisa menemukan impian aku karena aku bisa berbaur dengan alam, bertemu dengan orang orang baru di setiap tempat yang aku kunjungi, aku bisa bersalaman dengan orang baru, mengenal budaya budaya baru yang dulu itu aku sudah berfikir kalau aku sudah tau budayanya seperti ini dan begini, tetapi setelah aku terjun langsung ke tempat tersebut dimana budaya itu ada aku baru sadar kalau ternyata kita nggak cukup sekedar tau dan mendengar keteranganya saja, itu belum apa apa, masih banyak yang harus aku pelajari, pahami dan merasakan dari hati ke hati, jadi inilah aku Grantika Pujianto menemukan kebahagiaan dengan alam, belajar dengan sesuatu yang baru, melihat kebudayaan, sejarah, kearifan lokal dan sesuatu baru yang di temuinya akan membawanya untuk mengerti dengan penuh inspirasi dan motivasi.

Grantika Pujianto - I like Adventure, Enjoying the Beauty of Nature, Writing, Drinking Coffee, Photography, Cinematography and Code is my life | do not forget to smile

Share This Post

I like Adventure, Enjoying the Beauty of Nature, Writing, Drinking Coffee, Photography, Cinematography and Code is my life | do not forget to smile

Leave a Reply

Lost Password

Register

Social Login